Review CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG

 

Review CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG

Midtower Gamer Xtreme CyberPower mengemas kinerja gaming 1080p yang lancar ke dalam paket berkualitas, meskipun itu bukan nilai tertinggi di kelasnya.  - CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG
 BAGUS (3.5)

INTINYA

Midtower Gamer Xtreme CyberPower mengemas kinerja gaming 1080p yang lancar ke dalam paket berkualitas, meskipun itu bukan nilai tertinggi di kelasnya.
 
 
  • PRO

    • Performa gaming 1080p yang solid untuk uang.
    • Kasus yang tampak manis.
    • Wi-Fi dan Bluetooth bawaan.
  •  
  • KONTRA

    • Memori hanya 8GB, pada satu DIMM.
    • Tidak ada port USB-C depan atau pembaca kartu flash.
    • CPU Core i3 tidak memiliki dukungan Hyper-Threading.

Bukan rahasia lagi bahwa CyberPower menawarkan desktop game ad infinitum; Saya menghitung lebih dari 70 konfigurasi awal di situsnya, dan itu eksklusif untuk model khusus pengecer seperti Gamer Xtreme GXi11400CPG ($ 769,99 seperti yang telah diuji). Midtower yang hemat anggaran ini mengejutkan dengan sentuhan kelas atas seperti jendela kaca temper dan trio kipas lampu RGB yang dikendalikan dari jarak jauh, sementara prosesor Intel Core i3 dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1660 menjadikannya pasangan yang ideal untuk 1080p yang mulus bermain game. Meskipun dibuat dengan cukup baik dan memberikan kinerja yang memuaskan, ia tidak dapat menggeser pilihan Pilihan Editor kami untuk rig gaming yang bernilai, NZXT BLD Starter PC Plus , yang menawarkan kinerja yang lebih baik dan garansi yang lebih lama untuk tidak lebih banyak dosh.

Anggaran, Tapi Bukan Anggaran Ultra

Gamer Xtreme GXi11400CPG adalah menara yang telah dikonfigurasikan sebelumnya dengan prosesor Intel Core i3-9100F empat-inti, empat-utas (clock 3,6GHz, peningkatan hingga 4,2GHz); sebuah 6GB GeForce GTX 1660 kartu grafis; Memori DDR4-2400 8 GB; sebuah solid-state drive PCIe 512GB; dan Windows 10 Home. Kaliber komponen ini adalah kelas menengah di dunia desktop-game, karena tersedia suku cadang yang lebih murah. (Yaitu, CPU merek Pentium Intel dan Nvidia 4GB GeForce GTX 1650 Super atau AMD Radeon RX 5500 XT .) Yang mengatakan, saya lebih suka melihat GTX 1660 Super disertakan untuk kinerja yang lebih baik dengan biaya tambahan minimal.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -7

Konfigurasi CyberPower ini mempertahankan harga dasarnya di samping Dell G5 Gaming Desktop yang saya temukan di situs Dell dengan harga yang sama dengan perangkat keras dasar yang sama. Langkah yang mungkin naik adalah Asus ROG Strix GL10CS, yang saya temukan di Newegg seharga $ 849 dengan CPU Core i5-9400F yang lebih cepat. NZXT's BLD Starter PC adalah anak tangga lainnya dengan harga $ 899, tetapi lebih jauh lagi dengan GTX 1660 Super GPU, 16GB RAM, dan garansi dua tahun yang lebih lama.

Untuk melihat apa yang bisa saya hemat jika saya membuatnya sendiri, saya berbelanja komponen CyberPower sedekat mungkin di Newegg dengan harga $ 720, atau hanya $ 50 kurang dari harga yang diminta. Itu hanya premi kecil yang harus dibayarkan kepada orang lain untuk merakitnya dengan ahli, menginstal salinan Windows 10 yang bersih, dan menutupi semuanya dengan garansi sistem. Jika ada masalah, Anda cukup menelepon CyberPower, sedangkan do-it-yourselfers harus mendiagnosis masalah sendiri dan kemudian berurusan dengan vendor bagian individu. CyberPower melindungi menaranya dengan garansi satu tahun untuk suku cadang, tiga tahun untuk tenaga kerja (Anda akan membayar suku cadang pengganti setelah tahun pertama, tetapi tenaga kerja akan ditanggung untuk dua tahun lagi), dan dukungan teknis seumur hidup.

Getaran Aftermarket

Gamer Xtreme menggunakan sasis CyberPower Onyxia yang sangat kokoh. Berukuran 18,5 kali 8,2 kali 17,6 inci, itu tepat di tengah untuk midtower. Tampilannya gamer tanpa norak.

Struktur internal dan sebagian besar panel eksterior terbuat dari baja, sedangkan panel depan dan kiri terbuat dari kaca temper. Yang terakhir memberikan pandangan yang jelas tentang interior yang lapang ...

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -6

Bagian dalam yang gelap terlihat jauh lebih baik daripada baja polos. Itu bisa memiliki efek samping membuat segalanya menjadi terlalu gelap, tapi itu bukan masalah dengan Gamer Xtreme ini; tiga kipas 120mm-nya menyala terang dalam warna RGB dan pola yang menyenangkan.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -11

Tidak ada kontrol pencahayaan tingkat perangkat lunak seperti yang saya inginkan, tetapi CyberPower menyertakan remote nirkabel.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -20

Keempat sekrup di panel sisi kiri membuat akses interior menjadi urusan sederhana. Motherboard ASRock MicroATX berbasis Intel B360 berada di tengah panggung ...

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -17

Ini bukan hanya model off-the-shelf, mengingat heatsink-nya memiliki logo CyberPower, tetapi kemungkinan besar itu adalah ASRock B360 Pro4. (Kasingnya terlihat seperti itu bisa mengambil papan ATX penuh, meskipun.) Salah satu dari empat slot DIMM unit review saya diisi dengan modul memori merek ADATA XPG 8GB. Saya ingin melihat lebih dari itu di desktop game, tetapi akan mudah untuk menambahkan lebih banyak pada Anda sendiri. (Empat DIMM 16 GB akan mencapai batas maksimal 64 GB.) Di sebelah kiri slot memori, heatsink pabrik Intel dan kipas di atas CPU Core i3-9100F.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -12

Meskipun tidak terlihat mengesankan, pengaturan pendinginan ini sangat memadai, seperti yang akan saya jelaskan nanti. Lebih jauh di bawah adalah kartu grafis MSI GeForce GTX 1660 Ventus XS OC dengan dua slot, dua kipas. Ini lebih pendek dari kartu biasa, tetapi menara ini jelas tidak kekurangan ruang untuk menampung kartu yang lebih panjang.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -16

Tidak terlihat di foto kami adalah slot M.2 di bawah kartu grafis yang memegang kartu nirkabel Intel 9462, yang menyediakan Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 5. Antena yang disertakan (tidak terhubung di foto kami) terpasang di bagian belakang motherboard. Pindah ke penyimpanan, SSD 512GB Gamer Xtreme berada tepat di bawah CPU di slot M.2 Type-2280 motherboard. Ini satu-satunya drive penyimpanan dalam konfigurasi ini.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -13

Menara ini mendukung hingga empat drive SATA tambahan. Dua drive 2,5 inci, yang Anda perlukan untuk memasok braket Anda sendiri, dipasang di atas kompartemen catu daya. Sementara itu, dua drive 3,5 inci masuk ke dalam rak di dalam kompartemen, lengkap dengan caddie geser-keluar tanpa penutup.

Catu daya yang dipasang di bawah adalah unit seri Thermaltake Smart 600 watt dengan sertifikasi 80 Plus Gold. Tidak memiliki kabel modular yang dapat dilepas jika tidak digunakan, tetapi CyberPower melakukan pekerjaan perutean yang rapi dan mengikat kabel yang tidak digunakan.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -24

Variasi Port Desktop

Tepi depan menara memiliki sepasang port USB 3.1 Tipe-A dan jack headphone dan mikrofon terpisah. Saya ingin melihat port USB-C dan pembaca kartu media di sini untuk ukuran yang baik.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -5

Bagian belakang, motherboard memiliki empat port USB 3.1 (tiga Type-A dan satu Type-C), dua port USB 2.0, dan jack Ethernet, ditambah jack audio headphone, line-in, dan line-out.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -22

Porta HDMI motherboard dinonaktifkan tidak hanya karena Nvidia GTX 1660 (yang memiliki satu HDMI dan tiga konektor video-out DisplayPort), tetapi juga karena prosesor Core i3-9100F tidak memiliki grafis terintegrasi untuk digunakan kembali. (Itu benar untuk semua CPU Intel "F" -suffix.)

Siap Pemain Satu

Sekarang kami akan menguji Gamer Xtreme dalam rangkaian benchmarking kami, di mana ia akan berhadapan langsung dengan unit-unit berikut:

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Diagram Konfigurasi)

CPU quad-core di CyberPower dan HP akan menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan dalam hal ini, terutama di sebelah Dell delapan-core. Memang, keduanya adalah mesin paling murah di sini. Hal-hal sebaliknya terlihat bagus untuk CyberPower, terutama dalam hal GPU, meskipun GTX 1660 Ti NZXT adalah yang tercepat dari kelompok itu. Meskipun demikian, mari kita lihat bagaimana hasilnya.

Penyimpanan, Media, dan Pengujian CPU

CyberPower dimulai dengan penempatan yang kuat dalam tolok ukur kinerja umum PCMark 10 kami, yang mensimulasikan tugas-tugas seperti penjelajahan web, produktivitas kantor, dan streaming video. Skor ideal di atas 4.000 poin dalam tes itu. Itu juga bertahan dengan baik di patokan Penyimpanan PCMark 8, di mana HP terseret oleh hard drive yang lambat.

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (PCMark)

Dua pengujian berikutnya mengekstrak upaya maksimal dari CPU dengan memanfaatkan semua core dan thread yang tersedia. Cinebench R15 melakukannya dengan merender gambar yang kompleks, sementara di Handbrake kami menyandikan klip video 4K 12 menit ke 1080p.

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Cinebench)

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Rem Tangan)

Cinebench mengungkapkan bahwa chip empat inti CyberPower Core i3-9100F (yang tidak mendukung Hyper-Threading penggandaan utas) tidak cukup cocok untuk Ryzen 5 HP yang lebih tua, dan secara alami tidak dapat mengukur hingga yang lebih tinggi. chip -core-count di unit lain di salah satu tes. Meskipun demikian, itu patut dipertimbangkan (dan mungkin tepuk tangan) karena menjadi CPU paling murah di sini, dengan harga eceran sekitar $ 80. Dalam penggunaan saya sendiri, saya menemukan itu menawarkan banyak semangat untuk hampir semua hal, bahkan membuat situs web yang rumit hampir secara instan.

Tes Adobe Photoshop kami adalah yang terakhir di bagian ini. Kami menggunakan rilis awal 2018 Creative Cloud dari perangkat lunak tersebut untuk menerapkan 10 filter dan efek kompleks ke gambar JPEG standar, mengatur waktu setiap operasi dan menambahkan total. Tes ini lebih banyak memanfaatkan memori komputer, penyimpanan, dan kemungkinan GPU-nya selain prosesor.

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Photoshop)

CyberPower berhasil menyelesaikan dengan baik. HP menempati urutan terakhir sebagian besar karena penyimpanannya yang lambat, kekurangan yang tidak dimiliki CyberPower.

Tes Grafik

Kami memulai bagian ini dengan rangkaian 3DMark UL; tes Sky Diver ditujukan untuk sistem yang lebih ringan dengan grafis terintegrasi, sedangkan Fire Strike ditujukan untuk PC berkinerja tinggi. Kedua tes tersebut mensimulasikan adegan DirectX 11 yang kompleks.

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Tanda 3D)

CyberPower mencetak di mana seharusnya, di atas HP dan Lenovo dengan kartu grafis mereka yang lebih lama (namun mainstream untuk waktu mereka) sementara tidak cukup menangkap Dell, yang menggabungkan kartu GTX 1660 yang sama dengan CPU yang jauh lebih cepat. NZXT dan GTX 1660 Ti-nya membuat posisi teratas, seperti yang diharapkan.

Tes kami berikutnya adalah simulator game lainnya, Unigine's Superposition. Tes yang lebih berat ini menggunakan mesin rendering yang berbeda untuk memberikan opini kedua tentang kinerja grafis PC. CyberPower mengalahkan Dell di sini untuk mengambil medali perak.

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Superposisi)

Akhirnya tapi mungkin yang paling penting, kami akan menguji beberapa game nyata. Kami menggunakan tolok ukur bawaan di Far Cry 5 (pada preset kualitas gambar Ultra) dan Rise of the Tomb Raider (pada preset Sangat Tinggi) pada resolusi 1080p, 1440p, dan 4K. Far Cry 5 menggunakan DirectX 11, sementara kami membalik petualangan Lara Croft ke DirectX 12. Hasilnya diukur dalam bingkai per detik (fps); kami mencari setidaknya 60fps untuk pemutaran yang mulus.

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (Far Cry 5)

CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG (ROTR)

Angka CyberPower mengungkapkan itu paling cocok untuk game 1080p, meskipun mampu menjelajah ke wilayah 1440p. Menurunkan pengaturan hanya sedikit dari preset yang menuntut ini akan menghasilkan 60fps pada resolusi yang lebih tinggi. Seperti yang saya catat sebelumnya, kinerjanya bisa lebih baik lagi jika Gamer Xtreme ini menggunakan GeForce GTX 1660 Super yang lebih baru daripada GTX 1660 yang asli, tetapi perbedaannya tidak akan mengguncang dunia.

Hambatan kinerja terbesar Gamer Xtreme ini sebenarnya adalah memori 8GB. Saya melihat beberapa gagap yang parah saat bermain Rise of the Tomb Raider dan beberapa kelambanan jangka pendek setelah keluar dari permainan, keduanya menunjukkan bahwa Windows 10 membutuhkan lebih banyak memori. Saya juga tidak memiliki aplikasi lain yang berjalan pada saat itu. Meningkatkan total menjadi 16GB (pekerjaan aftermarket yang relatif mudah dan murah) dapat mengurangi masalah itu.

Kekuatan pemrosesan quad-core / quad-thread dari Core i3-9100F adalah titik kelemahan potensial lainnya, meskipun sangat mampu untuk bermain game modern jika Anda tidak terlalu banyak membebani. Mungkin tegang jika Anda mencoba untuk melakukan streaming langsung game Anda, misalnya, situasi di mana CPU enam atau delapan inti, ditambah penggandaan thread AMD atau Intel, akan bermanfaat.

Pendinginan Berwarna-warni

Aliran udara di Gamer Xtreme sederhana namun efisien, dengan dua kipas 120mm menarik udara dari sisi kanan dan satu lagi mengirimkannya ke belakang. Tingkat kebisingan tidak sepenuhnya senyap, tetapi cukup diredam untuk menyamarkan dirinya sebagai kebisingan latar belakang di sebagian besar situasi. Bermain game untuk waktu yang lama tampaknya tidak banyak meningkatkan putaran, jika sama sekali, dan saya harus berusaha keras untuk mendengarkan kipas di CPU dan kartu grafis.

Cyberpower Xtreme Gaming (Desktop PC) -9

Suhu komponen internal sangat baik dalam sesi permainan saya; log saya menunjukkan GTX 1660 topping out di atas kisaran 60 derajat C, atau jauh di bawah rating maksimumnya. Core i3-9100F bernasib lebih baik, tidak keluar dari kisaran 40 derajat C. Ini adalah salah satu menara tengah yang tidak memiliki masalah untuk tetap dingin.

Pilihan Game Anggaran yang Masuk akal

Kemampuan CyberPower untuk memberikan nilai masih hidup dan sehat di Gamer Xtreme GXi11400CPG. Midtower ini tidak mengurangi fitur premium untuk memberikan semua kinerja yang dibutuhkan untuk menjalankan game hari ini dengan resolusi 1080p. Itu bisa menggunakan lebih dari 8GB memori, tetapi itu tidak sulit untuk menambahkannya. Satu-satunya reservasi nyata kami dengan menara ini adalah bahwa NZXT BLD Starter PC dan varian Plus-nya memberikan kinerja yang jauh lebih baik dan garansi yang lebih lama untuk tidak lebih. Tetapi jika anggaran Anda tidak membawa Anda sejauh itu, CyberPower ini tidak akan membuat Anda berharap Anda mengeluarkan uang ekstra.

Belum ada Komentar untuk "Review CyberPower Gamer Xtreme GXi11400CPG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel