Review HP Envy Desktop (TE01-014)

 

Review HP Envy Desktop (TE01-014)

HP Envy Desktop adalah PC sehari-hari yang mahir, menawarkan kinerja produktivitas yang sangat baik dalam sasis yang menarik dengan ruang untuk ekspansi.  - HP Envy Desktop TE01-014
 LUAR BIASA (4.0)

INTINYA

HP Envy Desktop adalah PC sehari-hari yang mahir, menawarkan kinerja produktivitas yang sangat baik dalam sasis yang menarik dengan ruang untuk ekspansi.
 
 
  • PRO

    • Sasis yang ramping.
    • Performa produktivitas yang solid dari enam inti Intel Core i5 CPU.
    • Penggerak optik.
    • Port Gigabit Ethernet.
    • Wifi.
    • Delapan port USB Type-A.
  •  
  • KONTRA

    • Tidak ada kartu grafis terpisah.
    • Performa gaming yang lebih rendah.
    • Ruang interior terbatas untuk ekspansi.
    • Hanya satu port USB Type-C.
    • Tidak ada port Thunderbolt 3.

Pemaksimal produktivitas yang mencari PC desktop sehari-hari bisa berbuat lebih buruk daripada menjadikan HP Envy Desktop (mulai dari $ 549) bekerja keras. Harga $ 749 unit ulasan kami agak curam untuk kelas anggaran (meskipun kami melihatnya dijual secara berkala dengan harga kurang dari $ 700 selama tinjauan kami), tetapi itu termasuk komponen yang kuat seperti prosesor Intel Core i5 enam inti , solid-state drive sebagai pengganti hard drive, dan memori 12 GB. Perlu memuat koleksi film lama Anda? Anda akan menyukai drive optik yang dapat membaca dan menulis DVD, serta konektivitas Gigabit Ethernet untuk menyajikan konten Anda ke seluruh perangkat Anda.

Kotak Bergaris

Meskipun Envy Desktop memiliki bentuk kotak yang sama dengan menara PC yang telah digunakan selama beberapa dekade, HP telah menyempurnakan eksteriornya untuk membantunya bersaing dengan laptop ultraportabel yang ramping dan desktop all-in-one. Sasis Nightfall Black memiliki sudut membulat dan bagian depan bergaris, yang memberikan estetika Sydney Opera House yang samar (jika Opera House berbentuk persegi panjang). Anda mungkin masih harus menyembunyikan PC ini di bawah meja Anda jika memungkinkan, tetapi jika bagian depan terlihat, setidaknya tidak akan terlihat membosankan.

HP Envy Desktop (TE01-014)-04

Port depan Envy Desktop terletak di kolom di sepanjang tepi kanan di bawah tombol daya, dan termasuk jack headphone, empat port USB Type-A, pembaca kartu SD berukuran penuh, dan port USB Type-C. Banyaknya port ini tidak akan membuat Anda mencari ruang untuk mencolokkan penyimpanan eksternal atau mengisi daya beberapa perangkat genggam secara bersamaan. Terlalu banyak perusahaan menjejalkan pilihan token port ke dalam area kecil di tepi depan desktop, dan senang melihat HP melawan tren.

Sasis Envy berukuran 13,3 kali 6,1 kali 11,9 inci (HWD) dan beratnya sekitar 13 pon tergantung pada opsi yang dikonfigurasi. Ini cukup ringan untuk bergerak dengan mudah dengan dua tangan, tetapi tetap besar dan berat dibandingkan dengan Apple Mac mini dan desktop kecil serupa lainnya, yang biasanya tidak memakan lebih banyak ruang daripada router nirkabel dan beratnya kurang dari 10 pound.

Salah satu alasan untuk membeli PC desktop seukuran Envy adalah kemampuannya untuk diperluas. Jika Anda berencana untuk menambah memori atau menambahkan kartu grafis yang lebih kuat di masa mendatang, PC desktop tradisional adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada AIO atau PC mini. Envy Desktop menawarkan drive bay 2,5 inci, drive bay 3,5 inci, dan dua slot M.2 pada motherboard dengan total empat kemungkinan tempat untuk menempelkan perangkat penyimpanan. (Setidaknya salah satunya akan ditempati oleh drive yang disertakan dengan PC.)

HP Envy Desktop (TE01-014)-06

Kemungkinan kartu tambahan PCI Express jauh lebih terbatas. Anda mendapatkan satu slot PCIe x16 panjang penuh, yang sudah terisi jika Anda memesan Envy Desktop dengan GPU terpisah. Kebanyakan orang tidak akan peduli, tetapi situasi PCIe yang terbatas dapat menjadi masalah untuk beberapa kasus penggunaan khusus, misalnya jika Anda memerlukan Ethernet dupleks dan grafik khusus.

HP Envy Desktop (TE01-014)-15

Envy Desktop menyertakan catu daya 400 watt, yang akan memberikan banyak daya untuk komponen apa pun yang ingin Anda tambahkan, meskipun kartu grafis kelas atas bisa menjadi dorongan.

Pelabuhan di Belakang

Di belakang, ada empat port USB Type-A lagi, jack Gigabit Ethernet, output video HDMI dan VGA, dua output audio 3,5mm, dan input mikrofon. Total delapan port USB-A cukup murah hati, tetapi sayangnya semua port belakang terbatas pada kecepatan USB 2.0, yang bagus untuk keyboard dan mouse tetapi membuat kecepatan transfer data sangat lambat. Semua port USB depan mengikuti spesifikasi USB 3.1 Gen 1 yang lebih cepat.

HP Envy Desktop (TE01-014)-11

Kami mencari setidaknya dua konektor USB-C berbentuk oval di desktop akhir-akhir ini, jadi mengecewakan karena Envy Desktop hanya memiliki satu. Kami juga ingin melihat setidaknya satu keluaran video DisplayPort. Sementara Envy Desktop tidak memiliki built-in, banyak GPU terpisah menyertakan DisplayPort, jadi menambahkannya tidak terlalu sulit.

Selain koneksi fisiknya, Envy Desktop menyertakan Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 5.0 untuk konektivitas nirkabel.

HP mencakup jaminan perangkat keras terbatas selama satu tahun dan dukungan telepon selama 90 hari, terhitung sejak tanggal Anda membeli PC. Perusahaan juga menyediakan beberapa periferal dasar — ​​keyboard dan mouse yang kokoh, tetapi tidak cukup nyaman untuk menulis maraton atau sesi permainan. Periferal tersedia dalam versi kabel atau nirkabel.

Opsi Konfigurasi

Versi Envy Desktop yang ditinjau di sini mencakup prosesor Intel Core i5 enam inti dengan grafis terintegrasi Intel UHD 630; Memori DDR4-2666 12 GB; dan SSD 512GB. Opsi konfigurasi lainnya termasuk CPU Core i7 delapan inti, grafis Nvidia GeForce GTX 1660, dan memori hingga 16GB.

HP Envy Desktop (TE01-014)-13

Desktop Envy terbaru menggunakan CPU Intel Generasi ke-9, meskipun Anda mungkin masih menemukan satu dengan chip Generasi ke-8 seperti Core i5-8400 di unit review kami.

Cerita TerkaitLihat Bagaimana Kami Menguji Desktop

Saya membandingkan performa Envy Desktop dalam pengujian benchmark kami dengan desktop lain dengan harga yang sama termasuk HP Pavilion, Acer Aspire, Lenovo IdeaCentre 510A, dan Apple Mac mini. Prosesor enam inti Envy membantu mendorongnya ke hasil yang mengesankan dalam tugas multimedia seperti mengedit foto dan menyandikan file video. Ketika sampai pada tugas-tugas dasar seperti pengolah kata, pengeditan spreadsheet, dan permainan kasual, ini masih selangkah lebih maju, tetapi perbedaan kinerjanya tidak terlalu bagus.

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

Kami menggunakan PCMark 10 untuk mengukur kinerja sistem secara keseluruhan untuk tugas-tugas yang berpusat pada kantor seperti pengolah kata, penjelajahan web, dan konferensi video. Skor 4.000 atau lebih pada tes ini menunjukkan kinerja yang bagus, dan memang saya tidak melihat ada penurunan saat menjelajah web atau memasang dan mencopot aplikasi.

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

PCMark 8 memiliki subtest penyimpanan yang kami gunakan untuk menilai kecepatan drive boot sistem. Karena semua PC di sini memiliki SSD, kinerja penyimpanannya kurang lebih sama.

Untuk kinerja multimedia, kami menggunakan uji Cinebench R15 CPU-crunching Maxon, yang sepenuhnya berulir untuk menggunakan semua inti dan utas prosesor yang tersedia. Cinebench lebih menekankan pada CPU daripada GPU untuk membuat gambar yang kompleks. Hasilnya adalah skor kepemilikan yang menunjukkan kesesuaian PC untuk beban kerja intensif prosesor; jelas bahwa meskipun HP Envy bukanlah workstation, HP Envy dapat menangani tugas rendering sesekali jauh lebih baik daripada yang dapat dilakukan oleh Mac mini atau IdeaCentre.

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

Hasil uji coba encoding video Handbrake kami serupa, meskipun Mac mini melewatkan benchmark ini. Tes Handbrake adalah latihan CPU berulir tinggi yang berskala baik dengan inti dan utas.

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

Kami juga menjalankan patokan pengeditan gambar Adobe Photoshop kustom (seperti dengan Handbrake, waktu yang lebih rendah lebih baik di sini). Tes Photoshop menekankan pada CPU, subsistem penyimpanan, dan RAM, tetapi juga dapat memanfaatkan sebagian besar GPU untuk mempercepat proses penerapan filter. Tak satu pun dari sistem ini yang hebat dalam mengedit foto, tetapi Envy Desktop dan Acer Aspire jelas lebih unggul daripada pesaing mereka, sebagian besar berkat CPU mereka yang lebih bertenaga.

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

Performa Gaming

Jika Anda berencana menggunakan Envy Desktop untuk bermain game yang lebih rumit dari Candy Crush atau Minecraft, Anda harus mengkonfigurasinya dengan GPU terpisah. Jika tidak, Anda akan mendapatkan hasil yang serupa dengan angka mengecewakan yang dicapai oleh Envy yang dilengkapi grafis terintegrasi dalam tes 3DMark dan Superposition. IdeaCentre menjadi lebih baik karena grafis terintegrasi AMD Radeon Vega.

3DMark mengukur kekuatan grafis relatif dengan menampilkan urutan grafis 3D bergaya game yang sangat detail yang menekankan partikel dan pencahayaan. Kami menjalankan dua subtes 3DMark yang berbeda, Sky Diver dan Fire Strike. Keduanya adalah benchmark DirectX 11, tetapi Sky Diver lebih cocok untuk laptop dan PC kelas menengah, sementara Fire Strike lebih menuntut dan dibuat untuk PC kelas atas untuk menopang barang-barang mereka.

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

Seperti 3DMark, tes Superposition merender dan menggeser adegan 3D mendetail dan mengukur bagaimana sistem mengatasinya, menawarkan hasil dalam bingkai per detik (fps).

Bagan Kinerja Desktop HP Envy

PC Harian yang Mampu

Envy Desktop adalah PC sehari-hari yang mahir, menawarkan kinerja produktivitas yang sangat baik dalam sasis yang menarik dengan sedikit ruang untuk ekspansi. Meskipun kinerja gimnya kurang bagus, itu dapat dengan mudah diperbaiki dengan menambahkan GPU terpisah. Namun, jika Anda berencana untuk menambahkan beberapa kartu PCIe atau memiliki banyak periferal USB-C, Anda sebaiknya mencari di tempat lain.

Belum ada Komentar untuk "Review HP Envy Desktop (TE01-014)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel