Review Lenovo IdeaCentre 510A

 

Review Lenovo IdeaCentre 510A

IdeaCentre 510A Lenovo adalah desktop anggaran sederhana dalam segala hal.  Ini akan melakukan tugas-tugas dasar tanpa melukai dompet Anda, tetapi beberapa alternatif melakukannya dengan lebih baik pada titik harga ini.  - Lenovo IdeaCentre 510A
 BAGUS (3.5)

INTINYA

IdeaCentre 510A Lenovo adalah desktop anggaran sederhana dalam segala hal. Ini akan melakukan tugas-tugas dasar tanpa melukai dompet Anda, tetapi beberapa alternatif melakukannya dengan lebih baik pada titik harga ini.
 
 
  • PRO

    • Harga rendah.
    • Bangunan kompak.
    • Drive optik, Wi-Fi, dan Bluetooth disertakan.
    • AMD Ryzen G-series APU memberikan sedikit peningkatan dalam kemampuan grafis.
  •  
  • KONTRA

    • Kinerja produktivitas poky bahkan dibandingkan dengan sistem anggaran lainnya.
    • Akses interior sedikit lebih rumit dari yang diperlukan.
    • Tidak ada port USB-C.

PC Ekonomi memiliki tempatnya sendiri, karena banyak konsumen yang hanya menginginkan komputer rumah sederhana dan terjangkau untuk kebutuhan dasar. Lenovo IdeaCentre 510A ($ 499 saat diuji) sesuai dengan tagihan, desktop anggaran sederhana dengan komponen sederhana dengan harga murah. Tidak ada kekurangan utama, tetapi relatif terhadap persaingan dengan harga yang sama, IdeaCentre tidak memiliki sesuatu yang istimewa dari sudut pandang kualitas pembuatan, dan kinerja yang didukung AMD, dalam ukuran tertentu, tertinggal dari chip alternatif Intel. dalam beberapa sistem anggaran yang sebanding. (Performa grafis yang sedikit lebih baik, bagaimanapun, memang membawa beberapa daya tarik ringan.) Acer Aspire TC-885-UA92, yang kami ulas di sampingnya, hanya $ 50 lebih dengan CPU superior, lebih banyak RAM, dan lebih banyak penyimpanan, membuat itu rekomendasi teratas kami saat ini dalam kategori ini.

Styling Sederhana

Lenovo IdeaCentre 510A sangat polos, menara persegi panjang abu-abu dengan sisi tanpa hiasan dan panel depan yang hampir sama sederhana. Di sana, garis dibuat secara vertikal untuk membagi panel secara tidak rata, meskipun itu lebih dari sekedar estetika.

Lenovo IdeaCentre 510A-03

Anda dapat membuka bagian panel depan ini untuk menampilkan satu set port, termasuk dua port USB 2.0, dua port USB 3.0 Type-A, slot kartu SD, dan jack mikrofon dan headset. Di sisi lain panel depan ada drive optik DVD + RW, tetapi selain itu, casing ini sesederhana aslinya.

Lenovo IdeaCentre 510A-18

Namun, ini bagus dan kompak. Desktop anggaran tidak memiliki alasan untuk menjadi sangat besar, tetapi tetap saja, ini merupakan nilai tambah bahwa sistem ini memiliki ukuran yang kecil dan footprint yang kecil. Ukurannya 14,4 kali 5,7 kali 11,2 inci (HWD), tidak terlalu tinggi atau lebar dan pasti kurang dalam dari rata-rata. Ini membuatnya cocok untuk ruang kerja yang sempit, termasuk pemasangan di meja yang penuh sesak, potongan rak meja, atau di lantai.

Lenovo IdeaCentre 510A-02

Dengan sistem yang sangat murah dan desain yang begitu sederhana, sulit untuk mendapatkan banyak keluhan. Keyboard yang sama sederhana dan mouse dasar, keduanya berkabel, juga disertakan. Akses interior tidak toolless, yang bisa menjadi keluhan jika saya pilih-pilih, tapi itu bukan masalah besar. Dua sekrup belakang sederhana memungkinkan Anda untuk melepas panel sisi kiri, memperlihatkan interiornya. Juga di belakang adalah dua port USB 2.0, port HDMI, koneksi VGA, dan jack Ethernet.

Lenovo IdeaCentre 510A-10

Interior sistem hampir sesederhana bagian luarnya, meskipun ada beberapa hal yang perlu didiskusikan. Sistem pada harga ini tidak memiliki kemewahan atau kemewahan, termasuk hanya komponen yang diperlukan. Ada pelat yang menghalangi sebagian besar pandangan Anda, dan aksesnya, saat Anda pertama kali melepas panel luar.

Lenovo IdeaCentre 510A-12

Lebih menjengkelkan untuk mengeluarkan ini dari yang seharusnya, mengharuskan Anda untuk menekan beberapa klip dan menarik panel depan agar pelat terayun keluar. Butuh beberapa menit untuk mengetahuinya, dan saya merasa sulit untuk membuka dan menutup. Untungnya, ada kemungkinan besar Anda tidak perlu membuka desktop seperti ini, atau setidaknya tidak sering, tetapi Anda mungkin ingin menambah atau menukar memori atau penyimpanan suatu hari nanti. Untuk itu, tersedia dua slot memori untuk RAM maksimal 16GB, sedangkan slot M.2 hanya ada satu, tetapi ruang untuk menambah hard drive.

Lenovo IdeaCentre 510A-17

Komponen apa yang mengintai di dalam di luar pelat logam? Tidak mengherankan, mereka cukup sederhana, termasuk prosesor AMD quad-core Ryzen 3 3200G dengan grafis terintegrasi Radeon Vega 8, memori 8GB, dan solid-state drive 256GB. Bergantung pada kebutuhan Anda, ini bisa jadi sangat memadai, dan memang, ini biasanya kaliber komponen yang akan Anda temukan dalam kisaran harga ini. Namun, ada beberapa perbedaan di antara para pesaing, jadi baca terus bagian selanjutnya untuk melihat bagaimana kinerja mereka.

Pengujian Kinerja: Kecepatan Biasa Saja

Untuk perbandingan benchmark kami, saya telah mengumpulkan banyak desktop yang sama murahnya. Semuanya termasuk dalam kisaran harga rendah yang sama, tetapi menggunakan berbagai komponen untuk sampai ke sana. Di bawah ini adalah contekan untuk nama dan komponen inti mereka:

Lenovo IdeaCentre 510A

ThinkCentre adalah satu-satunya perwakilan AMD kami, sementara yang lain semua mengemas prosesor Intel yang berbeda. Ada berbagai jenis chip dan generasi di antara grup, termasuk satu Core i3 di antara kebanyakan CPU Core i5, dan satu chip Core i5 yang lebih baru dari yang lain. Acer membawa i5 terbaru dan memori paling banyak (belum lagi penyimpanan dua kali Lenovo), jadi ini adalah sistem yang harus dikalahkan di sini.

Tes Produktivitas dan Penyimpanan

PCMark 10 dan 8 adalah rangkaian kinerja holistik yang dikembangkan oleh spesialis benchmark PC di UL (sebelumnya Futuremark). Tes PCMark 10 yang kami jalankan mensimulasikan produktivitas dunia nyata dan alur kerja pembuatan konten yang berbeda. Kami menggunakannya untuk menilai kinerja sistem secara keseluruhan untuk tugas-tugas yang berpusat pada kantor seperti pengolah kata, pekerjaan spreadsheet, penjelajahan web, dan konferensi video. Sementara itu, PCMark 8 memiliki subtest penyimpanan yang kami gunakan untuk menilai kecepatan drive boot sistem. Keduanya menghasilkan skor numerik kepemilikan; angka yang lebih tinggi lebih baik.

Lenovo IdeaCentre 510A

Lenovo tertinggal dari yang lain dalam produktivitas sehari-hari, AMD APU tidak dapat mengimbangi. Ini cukup untuk tugas rumah dan kantor sederhana, tetapi tidak lebih dari itu, dan cukup lambat dibandingkan dengan yang berkinerja lebih baik di sini sehingga Anda mungkin memperhatikan perbedaan dalam penggunaan di dunia nyata. Untungnya, SSD-nya sama cepatnya dengan yang lain, yang mengarah ke waktu boot yang cepat dan mengurangi waktu tunggu saat Anda menavigasi file Anda.

Pengolahan Media dan Tes Pembuatan Konten

Berikutnya adalah uji Cinebench R15 CPU-crunching Maxon, yang sepenuhnya berulir untuk menggunakan semua inti dan utas prosesor yang tersedia. Cinebench lebih menekankan pada CPU daripada GPU untuk membuat gambar yang kompleks. Hasilnya adalah skor kepemilikan yang menunjukkan kesesuaian PC untuk beban kerja intensif prosesor.

Lenovo IdeaCentre 510A

Cinebench sering kali menjadi prediktor yang baik untuk uji coba pengeditan video Handbrake kami, latihan berulir tangguh lainnya yang sangat bergantung pada CPU dan diskalakan dengan baik dengan inti dan utas. Di dalamnya, kami memasang stopwatch pada sistem pengujian saat mereka mentranskode klip standar video 4K 12 menit (film demo Blender open source Tears of Steel ) ke file MP4 1080p. Waktu yang berlalu lebih rendah lebih baik.

Lenovo IdeaCentre 510A

Kami juga menjalankan patokan pengeditan gambar Adobe Photoshop kustom. Dengan menggunakan rilis awal 2018 versi Creative Cloud dari Photoshop, kami menerapkan serangkaian 10 filter dan efek kompleks ke gambar uji JPEG standar, mengatur waktu setiap operasi dan menjumlahkan totalnya. Tes Photoshop menekankan pada CPU, subsistem penyimpanan, dan RAM, tetapi juga dapat memanfaatkan sebagian besar GPU untuk mempercepat proses penerapan filter, sehingga sistem dengan chip atau kartu grafis yang kuat mungkin akan mengalami peningkatan.

Lenovo IdeaCentre 510A

Seperti pada PCMark 10, Lenovo adalah yang paling lambat rata-rata di seluruh pengujian ini. Yang pasti, tidak satu pun dari desktop ini yang merupakan mesin produksi kelas profesional, tetapi bahkan dalam konteksnya, 510A lebih lambat daripada rekan-rekannya.

Tes Grafik Sintetis

Rangkaian 3DMark UL mengukur kekuatan grafis relatif dengan menampilkan urutan grafis 3D gaya game yang sangat detail yang menekankan partikel dan pencahayaan. Kami menjalankan dua subtes 3DMark yang berbeda, Sky Diver dan Fire Strike. Keduanya adalah benchmark DirectX 11, tetapi Sky Diver lebih cocok untuk laptop dan PC kelas menengah, sementara Fire Strike lebih menuntut dan dibuat untuk PC kelas atas untuk menopang barang-barang mereka. Hasilnya adalah skor kepemilikan.

Lenovo IdeaCentre 510A

Selanjutnya adalah tes grafis sintetis lainnya, kali ini dari Unigine Corp. Seperti 3DMark, tes Superposition merender dan menggeser adegan 3D rinci dan mengukur bagaimana sistem mengatasinya. Dalam hal ini, ini diberikan di mesin Unigine eponim perusahaan untuk pendapat kedua tentang kehebatan grafis mesin.

Lenovo IdeaCentre 510A

Seperti yang Anda lihat, tren dari pengujian CPU-sentris tidak berlanjut di sini. Grafik terintegrasi AMD APU mengalahkan saingan Intel mereka (setidaknya generasi yang ditampilkan di sini). Ini dapat sangat membantu dengan beberapa game kasual (dan, dalam keadaan darurat, beberapa aplikasi 3D).

Opsi yang Layak untuk Anggaran Hemat

Lenovo IdeaCentre 510A adalah desktop yang sederhana seperti yang terlihat di luar, sederhana dalam desain dan kinerja sederhana. Harganya sangat rendah, jadi Anda tidak bisa terlalu banyak mengeluh tentang kekurangan atau kecepatannya. Dan grafis Vega onboard memang memberikan dorongan yang menarik untuk pemain (sangat) kasual yang mungkin ingin melakukan permainan ringan tanpa mengeluarkan uang untuk kartu video.

Namun, itu tidak terlihat terlalu bagus dibandingkan dengan mesin yang berkinerja lebih baik atau menawarkan lebih banyak dengan harga serupa. Hal ini terutama berlaku untuk Acer Aspire, Pilihan Editor terbaru kami untuk kategori tersebut. IdeaCentre mungkin merupakan pilihan anggaran paling banyak, tetapi mungkin bukan nilai terbaik — pertimbangkan HP Envy Desktop yang sama murahnya (TE01-014) jika Anda tidak ingin membayar sedikit lebih banyak untuk Aspire.

Belum ada Komentar untuk "Review Lenovo IdeaCentre 510A"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel